Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Jitu Meningkatkan Kinerja Smartphone Android

Tips Jitu Meningkatkan Kinerja Smartphone Android
Tips Jitu Meningkatkan Kinerja Smartphone Android

Tips Jitu Meningkatkan Kinerja Smartphone Android- Cara Cepat Meningkatkan Peforma Handphone Android anda dengan berbagai Tips yang akan saya berikan, Droidoprek akan memberikan sedikit bahasan bagaimana Cara agar android kita tidak Lemot tanpa Harus mmenggunakan aplikasi tambahan dari Pihak ketiga. Memang smartphone android bisa dibilang sebagai Smartphone yang canggih layaknya PC/Windows, dimana hampir semua aplikasi mampu berjalan di handphone satu ini, namun bagi yang memiliki RAM kecil pastinya sangat bermasalah pada tingkat kecepatan yang dimiliki setiap sistem Smartphone, Mulai dari Processor, RAM, Sistem Android yang tertanam. 3 hal tersebut juga memperngaruhi cepat lambatnya suatu Android, tergantung versi yang anda gunakan, biasanya versi yang lebih rendah akan berat jika diinstal aplikasi yang terlalu berat.

Disisi lain yang harus anda ketahui sebagai pengguna android yang sejati, bahwa android akan menyimpan banyaknya data dari aplikasi yang anda jalankan, misal anda mengisntal aplikasi BBM pada smartphone anda, sebelum instalisasi ukuramn BBM hanya 12-18 MB saja, namun setelah terinstal dan banyaknya data Chat, Kontak serta upgrade maka kapasitas data anda akan melebihi ukuran awalnya, hingga mencapai angka Ratusan, jika anda tidak percaya silahkan lihat di Manager Aplikasi >> Download >> BBM dan lihat sendiri.

Banyak vendor yang memanfaatkan hal tersebut untuk kebutuhan tertentu, dengan membuat dan mengambangkan aplikasi offrun seperti Facebook, kenapa saya bilang aplikasi Offrun, karena facebook merupakan saah satu aplikasi yang akan tetap berjalan walaupun penggunannya sudah menutup atau meninggalkan aplikasi tersebut, sehingga kegiatan ini bisa menimbulkan kinerja android semakin lambat, karena banyaknya aplikasi yang harus dibuka dan dihentikan.

Bagaimana Cara mempercepat Kinerja Android kita ? 

#Lakukan Upgrade Perangkat Lunak Smartphone Anda

Dengan melakukan update perangkat lunak android, kita bisa mengetahui bahwa ada perkembangan untuk sistem android kepunyaan kita, dengan begitu mungkin bisa membuat kinerja android kita lebih cepat dan lebih ringan lagi, upgrade sangat penting untuk perkembangan sistem yang ada di dalam Android. maka dari itu admin sangat menyarankan jika ada update sistem maupun versi OS silahkan update saja.

#Jangan Menggunakan Secara Berlebihan

Jangan gunakan smartphone anda secara berlebihan, mengapa Handphone android cenderung lebih cepat panas jika digunakan dengan waktu yang lama atau untuk bermain game, sistem dalam android berbeda dengan ponsel lainnya, sistem android layaknya PC yang mempunyai kemampuan untuk mengelola aplikasi yang tidak bisa diinstal diponsel lainnya. maka dari itu kinerja akan lebih berat jika handphone android panas dan mulai tersendat-sendat ketika disentuh.

#Hindari Mengisntal aplikasi berlebihan

Hindari instalisasi Aplikasi secara berlebihan di android, karena selain menyebabkan kinerja turun menjadi lambat, juga terkadang aplikasi ada juga yang berbahaya misal mengandung malwere dan virus lainnya, banyak sekali aplikasi gratisan yang berada di Playstore. maka admin menyarankan untuk instalisasi applikasi yang berguna dan sewajarnya saja.

#Stop Aplikasi yang Berjalan

Hentikan aplikasi jika sudah selesai menggunakannya, karena aplikasi yang berjalan akan menghambat aplikasi lainnya ketika dibuka, dan biasanya aplikasi yang berjalan yaitu aplikasi yang memakan kuota data internet, selain memakan kuota yang berlebihan juga akan menguras baterai smartphone anda. sangat disarankan ketika membuka aplikasi online dan mematikan namun tetap berjalan, bisa anda matikan dengan secara paksa. caranya dengan pergi ke menu pengaturan >> Manager aplikasi >> Download >> dan pilih aplikasi online anda >> paksa berhenti.

#Root dan Mod android

Ada benarnya jika android anda di Root, atau memiliki hak akses supersu bagi para penggunanya, karena android yang diroot akan mempunyai kebebasan untuk menginstal aplikasi yang sebelumnya tidak bisa terinstal menjadi bisa diinstal. dan memodifikasi android, misal Font, Bootanimatin, ROM dan lainnya terkadang ada juga yang malah bisa membuat smartphone menjadi ringan, dan kadang juga menjadi lebih berat, tergantung dengan kategori smartphone yang anda punyai, dengan 3 sistem yang paling pokok yaitu RAM, PROCESSOR, DAN SISTEM yang digunakan.

Nah itulah beberapa tips yang bisa anda terapkan guna untuk mempercapat koneksi dan kinerja smartphone anda, saran yang sangat penting ketika smartphone mulai panas an tersendat-sendat saat disentuh, disarankan untuk start ulang atau mulai ulang smartphone anda dengan menekan tombol restart. Terimakasih..


Posting Komentar untuk "Tips Jitu Meningkatkan Kinerja Smartphone Android"